Lowongan Kerja Di RS Siloam

Bagikan Artikel :

Rumah Sakit Siloam atau dikenal juga dengan Siloam Hospitals merupakan salah satu jaringan rumah sakit swasta yang didirikan oleh Group Lippo. Awalnya Rumah Sakit ini bernama Rumah Sakit Siloam Gleneagles yang yang merupakan kerjasama antara Lippo Group dan Rumah Sakit Gleneagles, didirikan pada 3 Agustus 1996 melalui PT Sentralindo Wirasta yang bergerak di bidang layanan kesehatan.

Rumah Sakit Siloam Gleneagles pertama kali dibangun di kawasan Lippo Village (dahulu: Lippo Karawaci), Tangerang dan Lippo Cikarang. Pada tahun 2010, Siloam Hospitals membangun rumah sakit pendidikan dengan berkolaborasi dengan Fakultas Kedokteran dan School of Nursing (SoN) Universitas Pelita Harapan (UPH), dan Mochtar Riady Institute of Nanotechnology (MRIN). Mulai tahun 2011 Siloam Hospitals menjadi jaringan Rumah sakit dengan membangun enam rumah sakit dan mengakuisisi lima rumah sakit.

Siloam Hospitals Group (Siloam) adalah jaringan rumah sakit swasta yang terdepan di Indonesia dan telah menjadi benchmark (nilai standar) pada pelayanan kesehatan berkualitas di Indonesia. Tim medis Siloam terdiri dari 400 dokter umum, 1.500 dokter spesialis, serta 7.200 perawat, teknisi kesehatan dan staf pendukung lainnya dan telah melayani hampir 2 juta pasien setiap tahunnya.

Untuk memenuhi kebutuhan pelayanan medis berkelas dunia bagi semua kalangan masyarakat di Indonesia, strategi bisnis Siloam yang berdasarkan pada economies of scale (prinsip skala ekonomis) memungkinkan setiap unit rumah sakitnya untuk beroperasi dengan biaya yang lebih rendah. Dengan demikian, visi perusahaan untuk mewujudkan pelayanan kesehatan berkualitas internasional di Indonesia yang dilandasi dengan belas kasih ilahi dapat menjadi platform bagi Siloam untuk merespon transformasi sosial yang dinamis di Indonesia.

Saat ini Rumah Sakit Siloam telah memiliki beberapa rumah sakit, klinik spesialis, dan pusat pengobatan kanker. Melalui PT Siloam International Hospitals telah tercatat di Bursa Efek Indonesia pada tanggal 12 September 2013. Untuk meningkatkan layanan bertaraf Internasional, rumah sakit ini menjadi rumah sakit pertama di Indonesia yang mendapat akreditasi international dari lembaga akreditasi Joint Commission International Accreditation (akreditasi telah dilakukan pada tahun 2007, 2010 dan 2013).

Saat ini Siloam Hospitals Group membutuhkan tenaga-tenaga ahli berkualitas dan telah berpengalaman dibidangnya untuk menempati posisi medis dan penunjang medis yang akan segera beroperasi di berbagai wilayah Indonesia antara lain : Klinik Utama dan Rumah Sakit yang akan berlokasi di Bekasi, Jakarta, Bogor, Sorong, Jember, Lubuk Linggau dan Bangka Belitung. Posisi yang dibutuhkan adalah :

  1. Tenaga Medis :
    • Dokter Spesialis : untuk semua bidang memiliki pengalaman min. 3 tahun.
    • Dokter Umum/RMO (Resident Medical Officer) : Memiliki STR dan ACLS/ATLS.
  2. Paramedis :
    • Dietician : Pendidikan min. Akademi Gizi.
    • Fisioterapi : Pendidikan min. Akademi Fisioterapi.
    • Radiographer : Pendidikan min. Akademi Teknik Radiologi & Radioterapi.
    • Analis Laboratorium : Pendidikan min. Akademi Analis Kesehatan.
    • Rekam Medis : Pendidikan min. Akademi Rekam Medis.
    • Apoteker : Pendidikan min. S1 Farmasi + Profesi.
    • Asisten Apoteker : Pendidikan min. D3 Farmasi.
    • Teknik Elektromedik : Pendidikan min. D3 Akademi  Teknik Elektromedik
  3. Nursing :
    • Head Nursing : IGD/Pediatric/ICU/NICU/Kamar Operasi/HCU/Kebidanan. Pendidikan min. D3/S1 Ners. Pengalaman min. 5-6 tahun.
    • Nurse : GD/Pediatric/ICU/NICU/Kamar Operasi/HCU/Kebidanan. Pendidikan min. D3/S1 Ners.
  4. Non – Medis :
    • Head of Department : untuk bagian Purchasing, Human Resources, Accounting, Finance, Registrasi, Customer Service, Marketing, IT. Pendidikan min. S1/S2 atau D3 dengan pengalaman sebagai Supervisor min. 5 tahun.
    • Supervisor Paramedis : untuk semua bidang min. D3/D4/S1 dengan pengalaman sebagai Staf Senior minimal 3 tahun di bidang yang sama.
    • Staf Non-Medis : Purchasing, GA, Recruitment, Training, Payroll, Accounting, Finance, Registrasi, Sekretaris, Customer Service, Marketing, IT.
    • Construction Management : Arsitek, QS MEP, QS Sipil &Structure, Project Manager & Site Supervisor.

Kualifikasi Umum :

  • Untuk bagian Paramedis dan Medis, WAJIB menyertakan SIP/SIK/STR (Jika surat tersebut dalam proses pengurusan harus melampirkan surat keterangan dari Instansi Pendidikan).
  • Bersedia bekerja dalam shift.
  • Untuk Staf Non-Medis, latar belakang pendidikan yang dibutuhkan D3/S1 (sesuai dengan pendidikan masing-masing).

WASPADA PENIPUAN YANG MENGATASNAMAKAN SILOAM HOSPITAL GROUP :

  1. Siloam Hospitals Group tidak pernah bekerjasama dengan pihak manapun dalam Proses Rekrutmen.
  2. Siloam Hospitals Group tidak pernah memungut biaya dalam bentuk apapun kepada calon pegawai.

e-mail resmi : recruitment@siloamhospitals.com

Sumber : http://siloamhospitals.com

loading…


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.