Lowongan Kerja BPJS Ketenagakerjaan Untuk Lulusan D3 & S1 Seluruh Jurusan

Bagikan Artikel :

BPJS Ketenagakerjaan merupakan salah satu Badan Hukum Publik yang lahir sebagai amanah dari UU No 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial. BPJS Ketenagakerjaan sebelum dikeluarkannya UU ini bernama PT. Jamsostek (Persero) yaitu lembaga yang mengelola jaminan sosial tenaga kerja yang mencakup program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pemeliharaan Kesehatan (JPK) bagi seluruh tenaga kerja dan keluarganya.

Sejak berlakuknya UU tersebut PT Jamsostek (Persero) bertransformsi menjadi BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Ketenagakerjaan tetap dipercaya untuk menyelenggarakan program jaminan sosial tenaga kerja, yang meliputi JKK, JKM, JHT dengan penambahan Jaminan Pensiun mulai 1 Juli 2015. BPJS Ketenagakerjaan pun terus meningkatkan kompetensi di seluruh lini pelayanan sambil mengembangkan berbagai program dan manfaat yang langsung dapat dinikmati oleh pekerja dan keluarganya.

Kini dengan sistem penyelenggaraan yang semakin maju, program BPJS Ketenagakerjaan tidak hanya memberikan manfaat kepada pekerja dan pengusaha saja, tetapi juga memberikan kontribusi penting bagi peningkatan pertumbuhan ekonomi bangsa dan kesejahteraan masyarakat Indonesia. BPJS Ketenagakerjaan berkomitmen untuk Melindungi dan Menyejahterakan seluruh pekerja dan keluarganya; Meningkatkan produktivitas dan daya saing pekerja; dan Mendukung pembangunan dan kemandirian perekonomian nasional.

Menyongsong tahun 2017 ini BPJS Ketenagakerjaan membuka lowongan pekerjaan yang nantinya akan diangkat sebagai karyawan tetap. Keuntungan yang diperoleh pegawai yang bekerja di BPJS Ketenagakerjaan adalah ;

  1. Mendapatkan semua perlindungan dari program BPJS Ketenagakerjaan yaitu Jaminan Hari Tua, Jaminan Kematian, Jaminan Kecelakaan Kerja, dan Jaminan Pensiun.
  2. Mendapatkan fasilitas kesehatan, termasuk bagi Suami/ Istri dan anak jika telah memenuhi ketentuan untuk diperbolehkan menikah.
  3. Status Pekerjaan : Karyawan Tetap
  4. Usia Pensiun sampai 56 Tahun
  5. Penempatan Kantor Wilayah / Kantor Cabang / Kantor Cabang Perintis seluruh wilayah Indonesia
  6. Partisipasi Difabel Fisik terbuka untuk posisi :
    • Penata Madya TI (PTI)
    • Penata Madya Keuangan (KEU)
    • Penata Madya Administrasi Pemasaran (PAP)
  7. Kriteria Difabel Fisik yang diperkenankan berupa keterbatasan fungsi gerak dan langkah dan bukan merupakan keterbatasan fungsi salah satu indra yang tidak mengurangi ketrampilan mengoperasikan komputer.

Kesempatan kerja yang dibuka oleh BPJS Ketenagakerjaan terbuka seluas-luasnya untuk seluruh jurusan berdasarkan posisi yang dilamar. Keterbatasan fisik dari seorang pelamar tidak menjadi halangan untuk menjadi bagian dari tim BPJS Ketenagakerjaan.

Rekrutmen BPJS Ketenagakerjaan tahun 2017 ini dibuka untuk 8 posisi yang aka ditempatkan pada pada Kantor Wilayah / Kantor Cabang / Kantor Cabang Perintis BPJS seluruh Indonesia adalah :

  1. Penata Madya SDM : Pendidikan minimal S1, diutamakan dari program studi Manajemen SDM, Hukum, atau Psikologi, atau program studi lain yang relevan.
  2. Pengawas dan Pemeriksa : Pendidikan minimal S1, diutamakan dari program studi Hukum dan Administrasi Negara, atau program studi lain yang relevan.
  3. Penata Madya Umum : Pendidikan minimal D3 Seluruh Jurusan.
  4. Pelayanan dan Pemasaran : Pendidikan minimal S1 seluruh Jurusan.
  5. Penata Madya Administrasi Pemasaran : Pendidikan minimal D3 seluruh Jurusan.
  6. Penata Madya Keuangan : Pendidikan minimal S1, diutamakan dari program studi Akuntansi, Keuangan, atau program studi lain yang relevan.
  7. Penata Madya TI : Pendidikan minimal S1, diutamakan dari program studi Teknik Informatika, Manajemen Informatika, atau program studi lain yang relevan.
  8. Penata Madya Kearsipan : Minimal Pendidikan D3, diutamakan dari program studi Kearsipan atau program studi lain yang relevan.

Pendaftaran dilakukan secara online pada https://rekrutmen.bpjsketenagakerjaan.go.id/register.bpjs, Mulai 25 Februari 2017 sampai tanggal 4 Maret 2017.

Himbauan kepada seluruh pelamar Rekrutmen dan Seleksi Calon Karyawan BPJS Ketenagakerjaan:

  1. Untuk mengikuti seluruh tahapan rekrutmen dan seleksi calon karyawan, BPJS Ketenagakerjaan tidak memungut biaya apapun.
  2. Email hanya memberikan notifikasi bahwa pengumuman telah diupload, untuk hasil kelulusan dan panggilan seleksi hanya bisa dilihat melalui menu notifikasi yang muncul apabila Anda login ke website e-Rekrutmen BPJS Ketenagakerjaan.
  3. Apabila Anda menerima email yang berisi bahwa Anda lulus atau tidak lulus ataupun telepon yang mengatasnamakan BPJS Ketenagakerjaan terkait dengan proses seleksi, silahkan hubungi Contact Center BPJS Ketenagakerjaan di 1500910.

Informasi lebih lanjut dan pendaftaran klik disini.

Propellerads
loading…


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.